WELCOME

<< WELCOME >> << WELCOME >>

Sabtu, 19 April 2014

CINTA TANAH AIR

Mencintai Budaya Olahraga Dalam Negeri dan Produk Asli Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
A.     LATAR BELAKANG
Rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati dan loyalitas yang dimiliki oleh setiap individu pada negara tempat dimana ia tinggal. Yang tercermin dari perilaku membela tanah airnya, menjaga dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negaranya, mencintai adat atau budaya yang ada dinegaranya dengan melestarikannya dan melestarikan alam dan lingkungan.
Sebagai warga Negara Indonesia sudah sepatutnya kita mencintai Negara kita sendiri dari segi apapun yang membuat Indonesia menjadi Negara yang maju dan berkembang. Untuk itu lah perlu adanya perwujudan dari cinta tanah air dari kita pribadi.
Perwujudan rasa persatuan dan cinta tanah air harus kita laksanakan di lingkungan keluarga, sekolah, tempat tinggal kita, bahkan di manapun kita berada. Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya kita dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat yang merugikan diri sendiri atau masyarakat.
Tidak hanya itu saja, dewasa ini di setiap hampir pemberitaan di media televise dari mulai iklan sampai dengan di internet sedang hangat – hangatnya membicarakan seputar dunia olahraga baik di dalam negeri maupun mancanegara. Namun mirisnya, mayoritas masyarakat kita lebih mendukung dan membanggakan olahraga dari manacanegara.

B.     RUMUSAN MASALAH
Dari persoalan diatas yang melatar belakangi kejadian tersebut, dapat dirumuskan masalah seperti berikut.

1.       Apa yang harus diwujudkan dalam menamkan rasa cinta kita terhadap olahraga nasional di Indonesia?
2.       Bagaimana upaya untuk lebih mencintai produk dalam negeri?


C.     TUJUAN MASALAH
1.      Mengetahui apa yang seharusnya diwujudkan dengan menanamkan rasa cinta  dalam olahraga nasional di Indonesia
2.      Mengetahui bagaimana upaya kita untuk lebih mencintai produk sport  dalam negeri dibandingkan dengan produk buatan luar

BAB II
ISI

I.       MENANAMKAN RASA CINTA TERHADAP OLAH RAGA INDONESIA
Upaya untuk mencintai olahraga Indonesia adalah dengan cara kita mengetahui dulu jenis olah raga apa yang asli berasal dari Indonesia, seperti apa olahraga yang ada di Indonesia. Setelah kita mengetahui, dilandasi oleh rasa cinta dan sayang kita terhadap tanah air  pasti ada rasa ingin, mau, dalam menekuni olahraga yang kita inginkan. Olahraga Pencak Silat contohnya, Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara. Berkat peranan para pelatih asal Indonesia, kini Vietnam juga telah memiliki pesilat-pesilat yang tangguh. Induk organisasi pencak silat di Indonesia adalah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Organisasi yang mewadahi federasi-federasi pencak silat di berbagai negara adalah Persekutuan Pencak Silat Antara Bangsa (Persilat), yang dibentuk oleh Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Selain olahraga Pencak Silat ada olah raga lain yang telah membanggakan, mengharumkan nama Indonesia di pentas Dunia. Sebut saja Badminton (Bulu Tangkis). Olah raga yang dimainkan dengan kok dan raket ini, kemungkinan berkembang di Mesir kuno sekitar 2000 tahun lalu tetapi juga disebut-sebut di India dan Republik Rakyat Tiongkok ini telah menjadi salah satu olahraga kebanggan Indonesia saat ini.



II.    LEBIH MENGENAL DAN MENCINTAI PRODUK ASLI INDONESIA
Upaya untuk mencintai produk dalam negeri dengan cara mengetahui produk yang ada, yang dimiliki asli oleh Indonesia saat ini. Seperti apa bentuk jenis produk itu, dan bagaimana cara kita untuk meyakini diri kita agar kita dapat cinta dan akan loyal terhadap produk asli Indonesia.
Suatu contoh produk asli Indonesia yang akan saya bahas disini adalah produk olahraga asli Indonesia “League”. Mengapa League?

League, yang resmi berdiri pada tahun 2003, merupakan brand Indonesia yang khusus memproduksi produk-produk olahraga berkualitas internasional.
Dengan rangkuman 20 tahun kerja keras, disiplin, dan inovasi dalam memproduksi produk olahraga merek kelas dunia, pengalaman dan kemampuan League dalam mendesain dan memproduksi produk olahraga tidak perlu dipertanyakan lagi.
Dalam setiap proses produksinya, League selalu mengutamakan 3 aspek: kualitas, kenyamanan, dan desain.
League percaya bahwa performa yang baik selalu didukung oleh produk dengan kualitas terbaik. Begitu juga dengan kenyamanan. Produk dengan kualitas yang baik, akan secara langsung terasa sangat nyaman ketika dipakai. Dua unsur inilah yang kemudian diusung oleh League sebagai panduan utama untuk seluruh produk League.
Semua produk League harus berkualitas tinggi dan nyaman dipakai.
League juga memahami bahwa kebutuhan masyarakat kini tdak hanya bertumpu pada produk dengan daya guna tinggi, tetapi juga produk yang berpenampilan menarik.
Inilah mengapa semua produk League selalu terlihat trendy dan stylish. Kepercayaan diri kamu akan meningkat dengan mengenakan produk League, begitu juga optimisme kamu dalam menghadapi tantangan.

Selain itu masih banyak lagi produk asli yang berasal dari Indonesia, dari sini kita dapat mengetahui dan dapat meyakini bahwa produk Indonesia ini tidak kalah dan dapat bersaing dengan produk luar negeri.
Cinta terhadap tanah air, maka cinta juga terhadap isi dari tanah air itu sendiri.



BAB III
PENUTUPAN

KESIMPULAN DAN SARAN

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati dan loyalitas tinggi yang dimiliki oleh setiap individu pada negara tempat ia tinggal yang tercermin dari perilaku membela tanah airnya, menjaga dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negaranya, mencintai adat atau budaya yang ada dinegaranya dengan melestarikannya dan melestarikan alam dan lingkungan.
Contohnya olahraga dan produk olahraga asli Indonesia dapat bersaing dengan produk luar Indonesia. Dari pada itu kita sebagai masyarakat yang cinta, sayang akan tanah air, seharusnya dapat menjaga dan melestarikan olahraga dan prosuk asli, agar Negara kita dapat terus mampu bersaing dan mensejajarkan kemampuannya dengan Negara luar yang juga dianggap lebih mumpuni dalam segala aspek olah raga maupun produk sportnya. Cintai tanah airmu, seperti tanah air mencintaimu. Dalam artian Cintai segala produk dalam negeri dan mengembangkan atau mengenalkan kenegara luas, bahwa Negara kita Indonesia mampu.  Loyalitas tanpa batas dalam hal mencintai segala olahraga dan produk asli dalam negeri.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar